SEKILAS TENTANG IELTS

IELTS adalah sebuah tes kemahiran bahasa Inggris yang membuktikan Anda memiliki standar tertentu dalam penguasaan bahasa Inggris, baik untuk tujuan bekerja atau belajar. Tes yang akan dijalani ada empat macam, yaitu mendengar, membaca, berbicara dan menulis. IELTS diakui oleh institusi-institusi pendidikan di Inggris, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Irlandia, Afrika Selatan dan sejumlah badan profesional di seluruh dunia termasuk Dinas Imigrasi Selandia baru dan Dewan Media Inggris General Medical. IELTS diterima oleh lebih dari 6.000 organisasi di seluruh dunia.

 IELTS BAND

Setelah menjalani sejumlah rangkaian tes tersebut, Anda akan dinilai dan diberi “bandscore“. Berikut adalah rincian 9 tingkatan nilai dari “band score“.
·         Skor 9 = pengguna ahli
·         Skor 8 = pengguna sangat baik
·         Skor 7 = pengguna yang baik
·         Skor 6 = pengguna kompeten
·         Skor 5 = pengguna sederhana
·         Skor 4 = pengguna terbatas
·         Skor 3 – pengguna sangat terbatas
·         Skor 2 = pengguna intermiten (hanya mengetahui informasi yang sangat mendasar
·         Skor 1 pengguna tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris.

NOTE : Jika Anda bertujuan untuk belajar di sebuah institusi di Amerika Serikat, Kanada, Inggris atau Australia, skor IELTS yang harus dicapai pada umumnya adalah 6 – 6.5. Jika ingin memasukkan profesi seperti medis, maka persyaratan skor IELTS dapat berupa IELTS 7 atau lebih.

Share on Google Plus

About unicefkampunginggris

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar