RUTE MENUJU KAMPUNG INGGRIS


DARI JAKARTA
Ada tiga alternatif menuju Kampung Inggris dari Jakarta. Pertama adalah kereta Api. Pilihlah kereta api yang melewati Stasiun Kediri. Dari Jakarta, ada empat kereta yang melewati Stasiun Kediri.

Kereta Api Gajayana,kelas eksekutif
berangkat dari Gambir jam 17.30, tiba di stasiun kediri sekitar jam 05.32pagi. Harga tiket Rp.325.000 (weekday) dan Rp.405.000 (Sabtu-Minggu). Kereta ini melewati jalur lintas selatan, dimulai dari Gambir – Jatinegara – Cirebon – Yogyakarta – Kediri. Bagi kamu yang beralamat di daerah tersebut, kamu bisa naik kereta ini.

Kereta Api Majapahit, Kelas Ekonomi AC
Kereta ini dulu bernama Senja Singosari kelas Bisnis. Berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 15.00 dan tiba di stasiun Kediri jam 04.18. Harga Tiket Rp.180.000 (weekday) dan Rp.225.000, (weekend). Kereta ini berhenti di stasiun Pasar Senen – Jatinegara – Bekasi – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo – Kediri.

Kereta Api Brantas , Kelas Ekonomi Reguler
Berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 16.13 dan tiba di stasiun Kediri jam 07.30. Harga ekonomis, hanya Rp.45.500. Kereta ini melewati Jalur Utara seperti kereta Majapahit. Hanya saja, akan berhenti di lebih banyak stasiun karena maklum statusnya sebagai kereta Ekonomi. Durasi perjalanan 17 jam.

Kereta Api MatarMaja, Kelas Ekonomi Reguler
Berankat dari Stasiun Pasar Senen pukul 14.05, tiba di stasiun kediri sekitar jam 03.50. Harga tiket  murah, hanya Rp51.000. Sama seperti Kereta Senja Kediri dan Kereta api Brantas, kereta Matarmaja melewati Jalur Utara. Durasi perjalanan 16 jam.

DARI BANDUNG
Ada dua kereta yang berangkat dari stasiun Bandung dan Melewati Stasiun Kediri. Semua kereta yang dari Bandung melewati Jalur Selatan, yaitu bandung – Yogya – Solo Kediri. Bagi Kamu yang berdomisili di daerah tersebut, bisa menaiki kereta ini.

Kereta Api Malabar, Kelas Eksekutif, Ekonomi AC dan Ekonomi Reguler
Berangkat dari Stasiun Besar Bandung pukul 15.30, tiba di Stasiun Kediri,sekitar jam 03.30. Harga tiket bervariasi, bergantung kelas. Eksekutif sekitar Rp.235.000,-, Ekonomi AC Rp.175.000 dan ekonomi seharga Rp115.000,-. Kereta ini melewati Stasiun Tasikmalaya – Kebumen – Yogya – Solo – Madiun Kediri.

Kereta Api Kahuripan, Kelas Ekonomi Reguler
Berangkat dari stasiun Padalarang pukul 20.00, tiba di Kediri pukul 11.21. Harga tiket sekitar Rp.38.000,-. Kereta ini melewati rute yang sama dengan kereta Malabar.

DARI BANDARA JUANDA
Naik Bus Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp.15.000,-, Lama perjalanan sekitar 15 – 25 menit, setelah sampai di terminal bungur asih Terminal Bungurasih. biasanya banyak calo yang mencoba menawarkan jasa mereka, kamu bilang saja mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya (warna biru)/Harapan jaya (warna orange & putih). Terkadang di terminal Bunguhrasih ada Porter (jasa Angkut barang) yang maksa untuk membawakan barang kamu, mereka langsung ngangkatin barang kamu. Hindari mengunakan jasa Porter karena biasanya mereka akan mengenakan tarif sekitar Rp. 50.000, Jika barang bawaan kamu cukup banyak dan memerlukan jasa Porter kamu bisa melakukan tawar-menawar tarif jasanya dulu, umumnya berkisar 10.000-20.000, kemudian untuk masuk terminal kamu harus membayar Rp.500 per orang. Untuk tahu dimana Bus Rukun Jaya/Harapan jaya jurusan Pare, kamu bisa bertanya langsung pada petugas DLLAJ Terminal. Tarifnya sekitar Rp.25.000/18.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka tahu dan menurunkan kamu di perempatan Tulungrejo. Dari Perempatan Tulungrejo kamu naik becak menuju kampung inggris, tarif becak sekitar Rp. 10.000, kamu bisa langsung bilang ingin turun di lembaga mana yang kamu ingin tuju, jika kamu menuju di lembaga kami UNICEF hubungi saja kami di No :0821-4320-2556, maka kami akan menjemput kamu di perempatan tulungrejo FREE BIAYA PENJEMPUTAN.

JIKA TIBA DI STASIUN KEDIRI
Setiba di Stasiun Kediri, kamu akan keluar. Dari stasiun, tidak ada angkutan langsung menuju ke Kampung Inggris. Kamu harus naik becak terlebih dahulu ke Kantor Pos Kediri. Di luar, banyak tukang becak yang menawarkan “Kampung Ingris Pare, Kampung Inggris Pare.” Silakan pilih salah satu. Biaya maksimal adalah Rp.10.000,- . Perjalanan naik becak sekitar 5/10 menit. Setiba di kantor pos, kamu bisa memilih angkutan ke pare. Yang paling ideal adalah naik angkot P (kode dari Angkot Pare). Biasanya lewat maksimal setengah jam sekali. Biaya Rp.7000, tapi akan dikenakan biaya tambahan untuk koper kamu. Perjalanan berkisar 50 menit hingga 1,5 jam. Angkot ini banyak ngetemnya. Alternatif lain adalah naik bus. Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar). Sama seperti angkot, bus tersebut juga sering ngetem. Perbedaannya, kamu akan turun di BEC. 

JIKA TIBA DI STASIUN JOMBANG
untuk menuju kampung ingris pare dari stasiun jombang kamu bisa naik becak ke lampu merah atau depan kampus amik jombang, kampus amik pas sebelah lampu merah tarif sekitar rp. 5.000, sebenarnya kamu juga bisa jalan kaki ke lampu merah ini, arahnya menuju timur stasiun, tanya pedagang disana pasti semua tahu arah menuju pare, dari lampu merah kamu naik bus besar harapan jaya atau surya indah dari arah surabaya menuju kediri dan trenggalek, tarif bus rp. 6.000, kamu bisa turun di perempatan tulungrejo atau bilang saja turun di kampung inggris, semua kondiktur bus pasti tahu, Dari Perempatan Tulungrejo kamu naik becak menuju kampung inggris, tarif becak sekitar Rp. 10.000, kamu bisa langsung bilang ingin turun di lembaga mana yang kamu ingin tuju, jika kamu menuju di lembaga kami UNICEF hubungi saja kami di No :0821-4320-2556, maka kami akan menjemput kamu di perempatan tulungrejo FREE BIAYA PENJEMPUTAN.



Copyright: kampung-inggris
Share on Google Plus

About unicefkampunginggris

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar